MENERIMA SANTRI BARU RUMAH TAHFIDZ ROBIUL QULUB YOGYAKARTA

MENERIMA SANTRI BARU RUMAH TAHFIDZ ROBIUL QULUB YOGYAKARTA

biografi nama asli ustad Yusuf Mansyur

on Senin, 21 Januari 2013

Nama Asli Yusuf MansurNama Asli Ustadz Yusuf Mansur adalah Jam’an Nurchotib Mansur. Arti “Jam’an Nurchotib” kurang lebih adalah ”Berkumpulnya cahaya para khotib”. Sedangkan “Mansur” artinya “Yang ditolong”. Nama itu adalah nama asli waktu lahir, pemberian dari orang tua Ustadz Yusuf Mansur. Itulah yang disampaikan langsung oleh Ustadz Yusuf Mansur dalam program acara Wisata Hati, edisi Jumat 5 Oktober 2012. Wisata Hati merupakan program acara Tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansur yang rutin tayang setiap pagi hari, Senin – Jumat pukul 05.00 – 05.30 WIB di ANTV. Dalam Episode Wisata Hati tadi pagi, Ustad Yusuf Mansur menyampaikan mengenai Surat Al Fath, surat ke 48 dalam AL Qur’an. Terdapat beberapa ayat dalam surat tersebut yang menjadi kesukaan atau favorit Beliau.
Ini terkait dengan cerita masa lalu Beliau yang mana pernah mendekam di hotel prodeo beberapa kali pada sekitar tahun 90-an, dikarenakan terlilit utang pada saat gagal berbisnis. Saat di penjara itulah menjadi titik balik Beliau. Salah satunya, Beliau menemukan hikmah tentang Shodaqoh. Sehingga selepas keluar dari penjara, Beliau ingin punya hidup baru termasuk nama baru. Oleh karena itulah beliau “mengganti” nama. Tetapi pada saatnya nanti, Beliau akan “mengganti” namanya kembali sesuai dengan nama lahir beliau, Jam’an Nurchotib Mansur. Dan rencananya mungkin akan diumumkan melalui stasiun ANTV.
Selepas keluar dari penjara, Beliau menulis sebuah buku yang berjudul “Wisata Hati : Mencari Tuhan Yang Hilang”. Judul buku tersebut katanya sempat menjadi kontroversi. Namun sebetulnya ada alasan lain dari pemilihan judul tersebut. Yakni ada kata-kata yang menjadi kelanjutan dari judul buku itu tetapi memang tidak dicetak. Yaitu “dari diri sendiri”. Terlepas dari kontroversi atau pro-kontra yang ada, ternyata buku tersebut mendapat sambutan luar biasa. Dan akhirnya hidup Beliau pun mulai berubah menjadi ke arah yang jauh lebih baik secara perlahan tapi pasti. Selain kemudian aktif di dunia dakwah melalui Tausiyah pengajian Wisata Hati, Beliau juga pernah masuk ke dunia seni peran. Salah satunya pernah membuat film Kun Fa Yakuun (2008).

Biodata Ustadz Yusuf Mansur

Berikut ini adalah sekilas mengenai Biodata singkat Ustadz Yusuf Mansur. Beliau adalah putra dari pasangan keluarga Betawi, Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah. Kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grogol, Jakarta Barat. Dan pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti di tengah jalan karena “terganjal” hobi balapan motor. Beliau menikah dengan Siti Maemunah dan saat ini dikaruniai 5 orang anak.
Ustadz Yusuf Mansur adalah penggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA). Beliau adalah pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri Cipondoh, Tangerang. Dan bersama beberapa rekannya, Beliau mendirikan sebuah Perguruan Tinggi. Nama Kampus tersebut adalah Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika (STIKOM-CKI), beralamatkan di Klender Jakarta Timur.

0 komentar:

Posting Komentar