MENERIMA SANTRI BARU RUMAH TAHFIDZ ROBIUL QULUB YOGYAKARTA

MENERIMA SANTRI BARU RUMAH TAHFIDZ ROBIUL QULUB YOGYAKARTA

Rukayya | Penghafal Al Quran Termuda di Dunia 2013

on Sabtu, 30 Maret 2013

Rukayya | Penghafal Al Quran Termuda di Dunia 2013
Subhanallah, Seorang gadis kecil Suku Nigeria menghafal Al Quran dan mencatat rekor penghafal Al Quran termuda didunia 2013, gadis muslimah ini bernama "Rukayyatu Fatahu Umar" berhasil menghafal Al Quran dalam usianya yang baru menginjak 3 (tiga) tahun 8 (delapan) Bulan.
"Jujur, saya tidak bisa mengatakan banyak tapi saya sangat bersyukur kepada Allah atas hal ini,"  "Ini adalah berkah yang diberikan Allah padaku, dan saya sangat berterima kasih pada Allah SWT" kata "Sayyada Maimunatu Sheikh Dahiru", ibu gadis itu, pada hari Minggu di media Tribune pada tanggal 10 Februari 2013.
Putrinya, Rukkayatu Fatahu Umar, dapat menyelesaikan hafalan Al Quran pada usia tiga tahun dan delapan bulan. Gadis muda Muslim mulai menghafal Kitab Suci tersebut di sebuah sekolah Islam yang didirikan oleh tokoh Sheikh Dahiru Usman Bauchi.
"Kami menggunakan ruang tamu besar, yang dibagi ke dalam kelas untuk belajar Al-Qur'an," kata ibunya, Sewaktu kecil, saya selalu membawanya di punggung saya saat mengajar. Dari sana, ia mulai membaca bersama dengan siswa dan tak lama, ia hafal beberapa ayat, Itulah awal bagaimana dia mulai menghadiri kelas menghafal. Saat ini, ia menghafal Al-Qur'an secara keseluruhan, "kata ibunya dengan bangga.

Pergi ke sekolah antara 07:00 AM sampai 06:00 PM sehari-hari, gadis ini hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain dengan teman-temannya. ini bukan karena gadis kecil ini tak ingin bermain, melainkan gadis ini senang bermain dengan sesama penghafal Al Quran lain didalam kelas. Gadis muslim itu awalnya tidak percaya bahwa dia mampu menghafalkan Al-Qur'an karena hal ini usia muda. "Saya bersyukur kepada Allah," kata gadis kecil tersebut
 
Rukayya | Penghafal Al Quran Termuda di Dunia 2013
Rukayyatu Fatahu Umar & Ibundanya
Gadis ini telah siap untuk bersekolah, meski melanggar tradisi keluarga dimana mengirimkan anak perempuan untuk belajar mestilah pada usia sepuluh tahun "Suamiku berkata, bahwa dunia sekarang sudah berubah, dan telah terdapat adat dalam peradaban di dunia yang memperbolehkan hal tersebut dengan demikian, putri kami akan memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah yang tepat ketika dia mencapai usia enam tahun." kata sang ibu, yang dirinya sendiri telah menghafal Al Qur'an secara keseluruhan pada usia 12 tahun

Ibu gadis kecil ini telah membayar biaya kepada sekolah (ayahnya) untuk membiarkan anaknya berkesempatan untuk menghafal Al-Qur'an pada usia muda. "Saya juga bersyukur bahwa saya punya ayah seperti Sheikh Dahiru Bauchi, yang menanamkan pondasi Islam sejak kecil padaku,
Semoga Allah memberinya umur panjang untuk mengabdi kepada Allah dan berguna bagi Islam dan umat manusia pada umumnya" Ujar sang gadis kecil
 
Mengajar Al Quran pada anak-anak dan prinsip-prinsip Islam adalah tanggung jawab orang tua mereka sejak usia dini yang merupakan periode terbaik untuk menanamkan etika Islam, menghafal Al Qur'an adalah salah satu cara yang paling penting untuk melestarikan pesan Allah.

Yang lain adalah untuk menerbitkan dan mendistribusikan buku, atau teks di Internet dan membaca bagian-bagian yang satu tahu untuk orang lain.

Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam Bersabdah : "Yang terbaik di antara kamu adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya." (Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah)
Wallahu Alam

*) Sumber :www.onislam.net
copas http://cinikironk.blogspot.com/2013/03/perihal-pentingnya-seorang-wanita.html

0 komentar:

Posting Komentar